Tuhan, Alam, Manusia. Perspektif Sains dan Agama

ImageDalam situasi global yang terus berubah ini, terdapat kebutuhan mendesak akan dialog antara berbagai tradisi keimanan. Dialog semacam itu dapat mengambil berbagai bentuk dan subjek, wacana sains-agama dari perspektif agama-agama adalah salah satunya. Cara ini dapat membangun jalan baru menuju kesadaran yang makin tajam akan Tuhan, manusia dan alam yang menjadi tempat tinggal kita semua.

Buku ini menghadirkan pandangan para ilmuwan dari dua tradisi agama besar : islam dan kristen. Mereka mendialogkan pelbagai modus hubungan antara sains dan agama sehubungan dengan pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang asal usul dan tujuan dari kehidupan dan alam semesta.t ini.

Buku ini merupakan suatu upaya untuk menyuguhkan sebuah pandangan umum tentang beragam perspektif Kristen dan Islam mengenai hubungan antara iman dan sains pada umumnya, dan antara dua tradisi agama besar dan beberapa aspek dari kosmologi modern dan bloetika.
Kerja sama ini mencoba menjawab beberapa persoalan mendesak pada bidang sains dan agama. Keduanya memiliki impak yang global, memiliki kekuatan yang dahsyat, dan mengklaim dapat memberikan jawaban tentang pertanyaan-pertanyaan ini menjadi mendesak kaerena sains dan agama adalah sua kekuatan terpenting yang membentuk kehidupan kontemporer di berbagai belahan dunia saa

Download Link

Ditulis dalam Umum. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: