Membedah Classic Rock!!!

ImageJika menurut anda membuat tulisan tentang interpretasi lagulagu classic rock ini adalah ide gila, ternyata ada orang lain yang lebih gila. Ada seorang pelukis yang kemudian membuat interpretasi dari lagu-lagu Genesis dalam lukisannya. Sayang sekali saya lupa alamat (URL) web sitenya. Buku tentang Rush yang saya ceritakan merupakan satu contoh bahwa satu artis saja bisa menjadi satu buku. Demikian pula ada orang yang mengatakan bahwa satu album Genesis saja (misalnya “the Lamb Lies Down on Broadway”) dapat dibahas menjadi sebuah thesis Master. Wah! Saya tidak segila yang anda pikirkan. (Belum,mungkin? Ha ha ha.)
Tapi, yakinlah bahwa setiap group band atau artis yang saya tuliskan di dalam tulisan ini dapat menjadi satu buku tersendiri.

Tulisan ini juga bertujuan untuk menepis stereotype bahwa musik rock mengagung-agungkan dan bahkan memuja setan (satan or devil worshipper). Hal ini disebabkan banyak musik hard rock yang memang memiliki nuansa demikian. Mulai dari covernya yang bernuansa satanis sampai ke lirik-lirik yang eksplisit. Saya pernah menemukan buku yang membahas hal ini secara lebih spesifik. (Memang buku yang saya baca tersebut berasal dari seorang aktivis Gereja yang menentang musik rock.)
Entah pemujaan kepada setan ini betulan atau hanya sekedar gimmick saja supaya lebih berkesan keras? Musik classic rock atau progressive rock berbeda menurut saya. Dia tidak membutuhkan gimmick seperti itu.

 

Download Link

Ditulis dalam Umum. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Membedah Classic Rock!!!”

  1. elexyoben Says:

    MOHON RESTU ALBUM KEDUA “ANTOLOGI JIWA-JIWA”

    Salam Gerilya,
    Mohon hapus jika anda tidak menghendaki usaha gerilya ini mampir di blog anda., sebaliknya terima kasih sekali jika anda sudi merubahnya menjadi postingan dalam blog anda

    Kami telah mengupload seluruh lagu ELEX YO BEN dalam album pertama GENDING BEJAD. Silahkan di download secara gratis di blog ini.

    Hingga akhir April 2009 kami akan melakukan proses recording album kedua yang kami beri judul “ANTOLOGI JIWA-JIWA.” Dalam album tersebut, EYB berjanji untuk menghadirkan karya yang bisa dipastikan beda dari album sebelumnya.

    Pantau kabar terbaru EYB yang selalu kami beritakan lewat blog http://elexyoben.wordpress.com/ ini. Sejumlah video klip, kontak person, data, untuk berbagai kerjasama atau sekedar menyambung relationship juga bisa anda dapatkan dalam blog ini.

    ELEX YO BEN (EYB) are
    DIONYS DHEWANINDRA : All Song/lyric/vocal/video klip maker
    RHINDRA SUSPA : All Instrument/Composer/rec/mixed

    SELAMAT MENDOWNLOAD DAN MENIKMATI ALBUM GENDING BEJAD BERIKUT INI :
    PEREMPUAN DI BATU NISAN.mp3 (3:35)
    MY WIFE VERY DANGEROUS.MP3 (3:36)
    THE PANU FANS CLUB.MP3 (3:36)
    SAAT KU BRUTAL.MP3 (3:03)
    LOVE EMANG ANJRIT.MP3 (4:08)
    PERANGKAP ROCK N ROLL.MP3 (3:41)
    ANAK STUDIO.MP3 (2:21)
    SI BAJU BIRU ( Hikayat Homo ereczionizt).MP3 (3:09)
    GENDING BEJAD.MP3 (8:00)
    ROCK DIJIDATMU.mp3 – Solo gitar (8:30)
    MY WIFE VERY DANGEROUS LIVE ACOUSTIC VERSION.mp3 (3:40)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: