Komplikasi – Drama di Ujung Pisau Bedah

ImageKomplikasi menyajikan sains dengan gamblang, bukan dalam bentuknya yang berbunga-bunga namun sebagaimana apa adanyatidak pasti dan penuh misteri. Dalam sejumlah kisah nyata yang mencekam, dokter bedah Atul Gawande menguak kedigdayaan sekaligus keterbatasan dunia kedokteran. Para profesional di bidang kedokteran juga membuat kesalahan, masih terus mempelajari pekerjaan mereka, dan mereka-reka teknik mereka.Komplikasi mempersembahkan pandangan yang nyata dari ujung pisau bedah, menyelidiki bagaimana kesalahan-kesalahan maut terjadi dan mengapa ahli bedah yang handal bisa bertindak bodoh.Cerita-cerita yang dituturkan Gawande mengingatkan bahwa para dokter “hanya” manusia. Beberapa gagasannya mungkin membuat para penyedia layanan kesehatan gelisah atau bahkan marah, tapi gayanya yang meyakinkan, pengakuannya yang jujur, dan argumennya yang bijaksana akan menaklukkan kebanyakan pembaca.

“Tak ada yang dapat mengalahkan Gawande dalam membangkitkan kepekaan terhadap keadaan darurat, dalam menggambarkan secara memukau kenyataan di bangsal, ketegangan drama kedokteran atau drama pembedahan yang berlangsung dari detik ke detik. Komplikasi sangat mengesankan karena kebenaran dan keasliannya.”
–The New York Times Book Review

“Komplikasi adalah buku tentang dunia kedokteran yang tampil bak sebuah buku thriller . Setiap pasien yang disentuh oleh Atul Gawande telah digali, dibedah, dan dibongkar dengan sangat terampil, melibatkan perasaan, dan dengan wawasan yang penuh kejutan yang membuat pembaca terpaksa menahan napas.”
–Malcolm Gladwell, pengarang The Tipping Point

“Gawande telah mengantarkan seni cerita dokter ke sebuah level baru.”–The Nation”Gawande adalah seorang penulis yang menggunakan pisau bedah sebagai pena dan sinar-X sebagai mata. Diagnosis: memukau.”–Time”Apa pun topiknya, Gawande telah memperkaya tulisannya dengan puisi dan rasa hormatnya pada kemanusiaan.”
–Entertainment Weekly

“Mata Gawande yang tajam, prosanya yang renyah, dan pemahamannya yang mendalam telah membuat bukunya sangat menyenangkan dan mencerahkan.”
–Times

“Dalam prosa cemerlang yang berhasil tampil tak berpihak sekaligus hangat tanpa dibuat-buat ini, Gawande mempersembahkan bagi pembacanya pandangan orang dalam tentang dua sisi misteritubuh manusia dan orang-orang yang merawatnya.”
–Newsday

“Kisah-kisah kemanusian yang memilukan Gawande telah mendorong cerita di dunia kedokteran ke arah baru.”
–The Boston Globe

 

Download Link

Ditulis dalam Novel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: