90 Hari PErtama

ImageAnda baru saja dipromosikan ke posisi kepemimpinan yang baru. Anda belum tahu persis apa tantangan yang ada dan bagaimana Anda menghadapinya. Yang pasti, Anda hanya punya waktu tiga bulan untuk berhasil dan melangkah maju—atau gagal.

Buku ini adalah peta-jalan Anda untuk memegang situasi dengan cepat dan efektif selama masa transisi Anda, baik Anda seorang CEO atau manajer pemula.
Ditulis oleh pakar transisi kepemimpinan Michael Watkins, 90 Hari Pertama membeberkan strategi-strategi yang secara dramatis akan memangkas waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai “titik impas”: titik di mana organisasi Anda membutuhkan Anda sebagaimana Anda membutuhkan pekerjaan Anda.
Baik Anda dipercaya untuk meluncurkan sebuah perusahaan pemula, merombak sebuah perusahaan, menyelaraskan sebuah organisasi, atau mempertahankan sukses unit yang berkinerja tinggi, buku ini akan membantu Anda menyusun rencana percepatan transisi yang sesuai dengan situasi, masa kerja, dan keahlian Anda serta dengan kondisi organisasi Anda.

Berlandaskan penelitian selama tiga tahun mengenai transisi kepemimpinan di semua level dan kerjanya dalam menyusun program transisi bagi perusahaan-perusahaan papan atas, Watkins menyuguhkan contoh gamblang dan alat praktis yang akan menunjukkan Anda cara:* menilai kekuatan dan kelemahan Anda serta mengidentifikasi kelemahan pribadi
* mendiagnosis situasi Anda dan memahami tantangan serta peluang yang ada
* menegosiasikan hubungan kerja yang produktif dengan atasan
* meraih kesuksesan awal demi membangun kredibilitas dan menciptakan momentum
* membangun tim Anda dan berhubungan dengan berbagai koalisi dukungan yang berpengaruh
* menyelaraskan strategi, struktur, sistem, dan keahlian untuk mencapai sukses
*
menyeimbangkan tuntutan profesional dan personal selama transisi

Setelah menolak keyakinan umum bahwa pemimpin baru harus diceburkan dalam situasi “tenggelam atau berenang”, buku ini membahas pendekatan perencanaan proaktif yang bisa melejitkan karier seseorang dan sekaligus menjamin masa depan organisasi.

Pernah diterbitkan oleh Serambi dengan judul yang sama pada Oktober 2005

Download Link

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: