Penangkal Sengatan Matahari

ImageBeta-karoten (nutrisi yang menentukan warna oranye pada wortel) terbentuk dari keluarga nutrisi yang dikenal dengan ‘caro-tenoids’. Beta-karoten memiliki peran antioksidan, yang berarti membantu menetralkan molekul yang rusak yang dikenal sebagai ‘radikal bebas’. ‘Radikal bebas’ memainkan peran terhadap sengatan sinar matahari, karena sengatan sinar matahari dapat meningkatkan produksi ‘radikal bebas’ dalam kulit. Maka dikatakan dalam teori, semakin banyak beta-karoten dalam tubuh, semakin besar tubuh terlindungi dari bahaya sengatan matahari.

Beberapa studi telah meneliti apakah beta-karoten memerankan fungsinya dalam keseharian, dan studi yang sedang saya tekuni saat ini, telah mencakup tujuh studi yang menyangkut topik ini, dan menyatukannya dalam sebuah “meta-analisis”. Dalam studi perorangan, dosis beta-karoten berkisar antara 15 miligram hingga 180 miligram setiap harinya.

Kesimpulan dari studi ini adalah bahwa beta-karoten benar-benar mempunyai kapasitas menawarkan perlindungan terhadap sengatan matahari. Studi ini juga meneliti seberapa lama seseorang memerlukan konsumsi beta-karoten sebelum kulit mereka ‘diremajakan.’ Paling tidak jawabannya membutuhkan beberapa minggu. Maka, maaf jika Anda belum menaikkan dosis beta-karoten, maka Anda akan kehilangan kesempatan di tahun ini. Namun di sisi lain, selalu ada kesempatan untuk tahun berikutnya. (tnm/epochtimes)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: